Ulasan SteelSeries Arctis Nova 7 Wireless

Ulasan SteelSeries Arctis Nova 7 Wi-fi

SteelSeries Arctis Nova 7 Wi-fi: Assessment Satu Menit

Jika Anda pernah melihat SteelSeries Arctis Nova 7 Wi-fi, Anda akan tahu bahwa ini lebih dari sekadar Arctis 7 dengan lapisan cat baru. Ini mungkin mempertahankan desain keseluruhan pendahulunya, tetapi earcup dan ikat kepala diperkecil untuk paket yang lebih ramping dan lebih ergonomis. Tidak heran itu 14% lebih ringan.

Ada banyak perubahan di luar estetika juga. Itu dapat terhubung ke beberapa sumber secara bersamaan. Ini memiliki fitur pengisian cepat. Dan, berkat rangkaian perangkat lunak Sonar, ia memiliki jenis penyesuaian suara yang memungkinkan Anda menyesuaikan suara melebihi apa pun yang dapat Anda lakukan dengan Arctis 7. Masih memiliki beberapa DNA dari mannequin sebelumnya, baik dan buruk, termasuk bass yang sedikit underwhelming, tetapi ada cukup banyak hal yang dapat Anda pertimbangkan untuk meningkatkan bahkan jika Anda memiliki pendahulunya.

Meskipun tidak mencapai ketinggian pendengaran yang sama dengan SteelSeries Arctis Nova Professional Wi-fi, Arctis Nova 7 Wi-fi masih merupakan entri bintang ke dunia headphone gaming yang jenuh – meskipun harganya sedikit lebih mahal dari yang seharusnya.

SteelSeries Arctis Nova 7 Wi-fi: Harga dan Ketersediaan

Berapa biayanya? $179 (£174, sekitar AU$310) Kapan tersedia? Tersedia sekarang Di mana Anda bisa mendapatkannya? Tersedia di AS, Inggris, dan Australia

SteelSeries Arctis Nova 7 Wi-fi: SPESIFIKASI

Antarmuka: nirkabel 2.4GHz, Bluetooth, 3.5mm
Kompatibilitas: Home windows, Mac, PS4/5, Meta Quest 2, perangkat seluler
MIC: Pembatalan kebisingan dua arah
Suara di sekitar: Microsoft Spatial Sound / Tempest 3D Audio untuk PS5
Berat: 11,45 ons (325 g)

SteelSeries Arctis Nova 7 Wi-fi, yang memasuki pasar pada akhir Agustus 2022, jauh dari yang termurah dari headset gaming Nova SteelSeries. Kehormatan itu diberikan kepada Arctis 1 yang jauh lebih sederhana, yang berharga $59 (£59, sekitar AU$69). Dan meskipun itu juga bukan headset yang paling mahal, harganya cukup mahal dengan label harga $179 (£174, sekitar AU$310).

Seiring dengan 7P dan 7X, versi berorientasi konsol dari headset yang sama, ini adalah kinerja yang stable (Anda tentu dapat menemukan headset yang lebih buruk dengan harga yang sama). Tetapi mengingat persaingan dan apa yang ditawarkannya, harga yang mendekati $150/£150 akan lebih tepat.

Tentu saja, headset Nova paling mahal, Nova Professional Wi-fi, dijual seharga $349 (£329, sekitar AU$649). Namun, itu datang dengan faktor wow bahwa kami akan dengan senang hati membayar banyak untuk itu.

(Kredit gambar: Masa Depan / Michelle Rae Uy)

SteelSeries Arctis Nova 7 Nirkabel: Desain

Banyak penyesuaian yang tersedia Kekuatan penjepitnya agak terlalu ringan Kompatibel dengan sebagian besar perangkat

Meskipun SteelSeries Arctis Nova 7 Wi-fi lebih dari sekadar improve ringan, Anda masih dapat melihat garis besar umum headphone SteelSeries sebelumnya dalam desainnya. Earcup berbentuk oval di mana mereka bertemu dengan bantalan telinga, dan earcup bahkan dilengkapi dengan tali goggle ski dan pelat earcup yang dapat diganti. Ini juga menggunakan bahan serupa, seperti plastik tahan lama untuk penutup telinga dan logam untuk ikat kepala (baja berlapis PVD dalam kasing Nova 7). Di situlah sebagian besar kesamaan berakhir.

Tidak seperti Arctis 7, earcup lebih tipis, kecuali bagian melingkar yang ditinggikan yang menampung pelat earcup yang dapat diganti. Pelat melingkar kecil ini bertindak sebagai sorotan daripada menutupi seluruh permukaan luar seperti yang dilakukan di Arctis 7.

Pita baja lebih tipis, seperti sisipan pita goggle ski. Mereka hanya perlu masuk ke tempatnya dari dalam, membuang velcro ikonik itu, desain sampul.

SteelSeries Arctis Nova 7 Wireless di atas meja kopi putih

(Kredit gambar: Masa Depan / Michelle Rae Uy)

Baik headphone dan tali goggle ski benar-benar dapat diganti dengan beberapa warna berbeda yang tersedia dari SteelSeries. Ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan Nova 7 Wi-fi jauh melampaui apa yang dapat Anda lakukan dengan kebanyakan headphone, meskipun Anda harus membelinya secara terpisah.

Semua kontrol yang Anda inginkan ada di ujung jari Anda. Sisi kanan menampung tombol daya dan Bluetooth, serta campuran obrolan dan port USB-C, sedangkan sisi kiri memiliki mikrofon bisu, tombol quantity, dan jack audio 3,5mm. . Mikrofon yang dapat ditarik juga ada di earcup kiri dan tetap rata saat disimpan.

Secara ergonomis, ada cukup putar dan penyesuaian ketinggian untuk mengakomodasi hampir semua bentuk kepala. Anda bahkan dapat memutar penutup telinga jika ingin memasukkan earphone ke dalam tas ransel. Namun, saat menggunakan Arctis Nova 7, ia memiliki masalah yang mencolok. Tidak ada kekuatan cengkeraman yang cukup untuk menahannya di tempat selama momen-momen intens. Jika Anda menggerakkan kepala Anda dengan cepat, itu akan sedikit bergeser. Meskipun tidak terbang, kami lebih suka ukuran yang sedikit lebih ketat. Lagi pula, Anda dapat melonggarkan kekuatan penjepit pada headset, tetapi Anda tidak dapat mengencangkannya.

SteelSeries Arctis Nova 7 Wireless di atas meja kopi putih

(Kredit gambar: Masa Depan / Michelle Rae Uy)

Mengejutkan tetap nyaman dipakai meskipun ada masalah ini. Ikat kepala goggle ski mencegah ikat kepala baja menekan kepala Anda, sementara bantalan busa memori airweave lembut dan membuat Anda tidak merasa lelah bahkan setelah memakainya untuk waktu yang lama. Namun, setelah juga menguji Nova Professional Wi-fi, kami lebih memilih kulit imitasi lembut yang menutupi bantalan telinganya daripada kain yang lebih tebal di sini. Mengingat harga, kain yang lebih lembut akan memberikan nilai yang lebih tinggi.

Mempertimbangkan semua konektivitas Nova 7 Wi-fi, tidak mengherankan jika Anda dapat menghubungkannya ke hampir semua sistem. Dongle USB-C memungkinkan Anda menggunakan headset dengan PC, PlayStation, atau Change, sementara Anda dapat menggunakan fitur Bluetooth untuk Mac, pill, dan ponsel. Tentu saja, Anda juga dapat menghubungkannya ke perangkat analog apa pun berkat koneksi 3,5 mm.

Salah satu manfaat memiliki jangkauan konektivitas yang luas adalah kemampuan untuk terhubung ke beberapa perangkat secara bersamaan, dan SteelSeries telah menjadikannya fitur di sini. Dukungan multi-perangkat dan multi-platform memungkinkan Anda untuk terhubung ke sumber nirkabel dan sumber Bluetooth secara bersamaan, sehingga Anda dapat menerima panggilan penting di tengah pertempuran tanpa harus mengangkat telepon Anda.

Karena memiliki konektivitas simultan, SteelSeries memutuskan untuk menyertakan tombol terpisah untuk daya dan Bluetooth. Jika Anda tersambung ke sumber Bluetooth dan menggunakan tombol daya untuk mematikannya, headset akan tetap menerima sinyal Bluetooth ini. Anda harus menekan tombol Bluetooth itu untuk mematikannya.

Jika Anda ingin menggunakannya untuk hal lain, ia juga dilengkapi dengan port 3,5 mm untuk konektivitas kabel. Intinya, Anda dapat menghubungkan Nova 7 Wi-fi ke apa saja, meskipun jika Anda ingin konektivitas nirkabel ke Xbox, Anda harus mendapatkan Nova 7x.

SteelSeries Arctis Nova 7 Wireless di atas meja kopi putih

(Kredit gambar: Masa Depan / Michelle Rae Uy)

SteelSeries Arctis Nova 7 Nirkabel: Kinerja

Sangat bagus, jika sedikit netral, kualitas suara Baterai tahan lama, termasuk pengisian cepat suara mikrofon yang bagus

Ada headphone dan headset yang terdengar lebih menyenangkan dengan bass dan treble yang ditingkatkan, dan lainnya yang terdengar lebih netral. SteelSeries Arctis Nova 7 Wi-fi duduk kokoh di bidang terakhir. Midnya sempurna dan bassnya cukup hadir untuk Anda rasakan, bahkan jika mereka lebih tenang dari yang kita suka. Sementara itu, bagian excessive finish memiliki element yang sedikit terselubung.

Anda dapat mendengar semuanya dengan jelas dan sesuai keinginan. Tidak ada bandingannya dengan suara SteelSeries Arctis Nova Professional Wi-fi yang lebih bersih dan kuat. Namun ia menawarkan audio yang cukup akurat yang imersif saat telinga Anda menyesuaikan diri dengan suara yang lebih netral.

SteelSeries Arctis Nova 7 Wireless di atas meja kopi putih

(Kredit gambar: Masa Depan / Michelle Rae Uy)

Seiring dengan kualitas audio, kualitas mikrofon merupakan pertimbangan penting dengan headphone. Mikrofon increase terdengar keras, jernih, dan sangat hadir, hanya dengan sedikit kompresi suara. Pada dasarnya, kedengarannya hebat. Ini menangkap kebisingan latar belakang, tetapi tidak pada quantity yang mengganggu atau akan memengaruhi cara orang lain mendengar suara Anda. Dan ada beberapa pembatalan kebisingan AI yang tersedia melalui perangkat lunak.

Saat pengujian, kami menggunakan mikrofon tanpa mencabutnya dari headset. Tentu saja, kualitas mikrofonnya sedikit menurun, tetapi suara kami masih keluar dengan jelas, hanya tidak terlalu keras, sedikit lebih padat, dan seolah-olah lebih jauh. Mikrofon juga menangkap lebih banyak kebisingan latar belakang dengan cara ini.

Daya tahan baterai juga merupakan faktor penting. Untungnya, itu sangat bintang di sini. Meskipun Anda tidak dapat mengganti baterai seperti dengan Professional Wi-fi, SteelSeries Arctis Nova 7 Wi-fi menawarkan masa pakai baterai 38 jam. Itu sekitar lima hari bermain jika Anda memasukkan delapan jam sehari. Ini juga menawarkan pengisian cepat melalui USB-C. Dengan pengisian daya hanya 15 menit, Anda mendapatkan tambahan enam jam penggunaan.

Kami terkesan dengan beberapa fitur terkait perangkat lunak yang disertakan dengan Arctis, terutama Sonar Audio Software program Suite yang baru. Ini adalah add-on untuk SteelSeries GG Engine dan memberikan lebih banyak kontrol. Anda dapat menyesuaikan quantity mikrofon, quantity recreation, quantity obrolan, campuran obrolan, dan lainnya. Anda juga dapat mengaktifkan pembatalan bising ClearCast AI di sini.

Lebih penting lagi, ini memberi Anda akses ke EQ parametrik. Ini berarti Anda tidak hanya dapat menyesuaikan increase atau reduce masing-masing band EQ, tetapi juga mengubah frekuensi yang Anda sesuaikan, serta menambahkan lebih banyak band untuk dimainkan. Ini jauh lebih dalam dan lebih dapat disesuaikan daripada equalizer lima-band biasa yang ditawarkan kebanyakan headphone. Perlu diketahui bahwa penyesuaian ini hanya tersedia saat Anda terhubung ke PC dan menggunakan aplikasi.

Haruskah saya membeli SteelSeries Arctis Nova 7 Wi-fi?

SteelSeries Arctis Nova 7 Wireless di atas meja kopi putih

(Kredit gambar: Masa Depan / Michelle Rae Uy)

Beli jika…

Jangan membeli jika…

Pertimbangkan juga

SteelSeries Arctis Nova 7 Nirkabel: buletin

Nilai Sementara Nova 7 Wi-fi adalah headset yang sangat stable dan lebih baik daripada kebanyakan pesaingnya, kami pikir itu harus sedikit lebih murah. 3.5 / 5 Venture Ini adalah headphone yang serbaguna dan bergaya. Ini juga lebih ringan dari pendahulunya. Akting 4/5 Kedengarannya bagus dengan mikrofon berkualitas baik, masa pakai baterai yang sangat baik, dan penyesuaian perangkat lunak yang hebat. 4/5 Complete Meskipun sedikit mahal, ini adalah headset serbaguna yang akan membuat Anda lebih terkesan. 4/5 diulas untuk pertama kalinya September 2022

bagaimana kita menguji

Kami bangga dengan independensi kami dan proses pengujian ulasan kami yang ketat, menawarkan perhatian jangka panjang pada produk yang kami ulas dan memastikan ulasan kami mutakhir dan dipelihara – terlepas dari kapan perangkat dirilis, jika Anda masih dapat membelinya. , ada di radar kami.

Baca lebih lanjut tentang cara kami menguji

SteelSeries Arctis Nova 7 Wireless di atas meja kopi putih

(Kredit gambar: Masa Depan / Michelle Rae Uy)

Author: Randy Perez