Spotify meluncurkan buku audio dalam upaya untuk melengserkan Audible dari Amazon

Spotify meluncurkan buku audio dalam upaya untuk melengserkan Audible dari Amazon

Spotify telah mulai mendukung buku audio untuk pengguna di AS.

Bagian baru dari aplikasi Spotify akan memberi pelanggan (Premium atau lainnya) akses ke katalog lebih dari 300.000 judul buku audio, dengan setiap buku tersedia untuk dibeli atau dilihat melalui halaman net di luar aplikasi itu sendiri.

Buku audio yang dibeli akan muncul di samping musik dan podcast di perpustakaan pengguna, rekomendasi Beranda, dan Pencarian, sementara judul yang belum dibeli akan muncul dengan ikon kunci di atas tombol putar masing-masing. Buku audio akan tersedia di aplikasi Spotify di perangkat seluler dan desktop.

Pendengar dapat mengunduh konten yang dibeli untuk mendengarkan secara offline, dan fitur penandaan otomatis Spotify akan menyimpan tempat mereka sehingga mereka dapat dengan mudah melanjutkan dari bagian terakhir yang mereka tinggalkan. Kontrol kecepatan juga disertakan, memberi pengguna berbagai opsi untuk mempercepat atau memperlambat buku audio.

“Kami sangat senang untuk merilis buku audio dengan antarmuka pengguna baru yang ditujukan khusus untuk [towards] mendengarkan buku audio dan sangat cocok dengan musik dan podcast yang sudah Anda dengarkan dan sukai,” kata Nir Zicherman, eksekutif Spotify, dalam sebuah pernyataan. wawancara (terbuka di tab baru) menyertai iklan.

“Ini hanyalah awal dari perjalanan buku audio Spotify. Kami sedang bekerja untuk menciptakan pengalaman buku audio yang mulus dan akan terus membangun dan berinovasi di masa mendatang,” tambah Zicherman.

Pembelian buku audio akan dilakukan di luar aplikasi Spotify (Kredit gambar: Spotify)

Seperti yang disebutkan, dukungan buku audio terbatas untuk pengguna Spotify di AS untuk saat ini, tetapi Zicherman menyinggung rencana perusahaan untuk meluncurkan fitur di pasar tambahan selama wawancara For the Document yang disebutkan di atas.

Perpindahan Spotify ke ruang audiobook bukanlah kejutan. Layanan streaming musik telah bereksperimen dengan media selama beberapa tahun sekarang, dan niat jangka panjangnya terungkap setelah akuisisi platform buku audio Findaway pada November 2021.

Eksekutif Spotify mengharapkan perluasan skala besar dari platform buku audio untuk melemahkan popularitas layanan saingan seperti Audible, Blinkist dan Scribd, serta memberi Spotify keunggulan atas saingan berat Apple Music.

Setidaknya di AS, Spotify sekarang hadir sebagai toko serba ada untuk musik, podcast, dan buku audio – kombinasi yang belum pernah kita lihat sebelumnya di industri streaming.

Author: Randy Perez