Saya sudah mencoba headphone yang beralih dari in-ear ke open-ear, tetapi itu membuktikan bahwa Anda harus berspesialisasi

Saya sudah mencoba headphone yang beralih dari in-ear ke open-ear, tetapi itu membuktikan bahwa Anda harus berspesialisasi

Dibutuhkan banyak kejutan untuk seorang audio geek di tahun 2022. Namun, saya sangat bersemangat untuk belajar tentang JBL Tune Flex; sepasang headphone ANC yang terjangkau dan tahan air yang juga memiliki dua gaya pemakaian yang berbeda – terbuka atau tertutup.

Setelah menerima satu set untuk dicoba, saya juga melihat kasing tembus pandang yang memamerkan baterai, koneksi, dan jeroan mulia lainnya. Saya memiliki pasangan hitam/abu-abu untuk dicoba, tetapi ada juga warna ungu retro yang luar biasa.

Seperti yang saya katakan ketika produk transformatif JBL keluar, Anda belum pernah melihat headphone seperti ini dan saya memuji kecerdasannya. Juga, element kecil seperti ini dapat menambah nilai bagus.

Untuk memperjelas proposisi: tidak seperti desain terbuka penuh Oldance yang mengagumkan, yang bahkan tidak mendekati ceruk atau lipatan telinga Anda, solusi JBL mencakup tip yang disediakan untuk mengubah tombol dari sekadar bertumpu pada telinga luar atau bagian cangkang ( di seperti yang dilakukan Apple’s EarPods atau AirPods (2019)), hingga ujung yang lebih panjang yang masuk ke saluran telinga untuk membuat segel – seringkali merupakan keharusan untuk headphone nirkabel terbaik.

JBL telah mengadaptasi profil dalam aplikasi untuk penggunaan terbuka atau tertutup dengan Tune Flex (Kredit gambar: Masa Depan)

Kembali ke JBL Tune Flex (kependekan dari ‘Flexibility’ karena dua opsi pengguna tersebut) dan ada pengaturan suara baru untuk beralih di dalam aplikasi tergantung pada apakah Anda menggunakan “Open Ear Suggestions” atau “Sealing Ear Suggestions” – ya, JBL mempertimbangkan implikasinya dan membentuk pengalaman audio yang sesuai. Terpuji!

Anda mendapatkan delapan jam pemutaran dari tombol dan 24 dari kasing dengan ANC mati, atau enam dari tombol, 18 dari kasing jika aktif. Kasing memiliki bibir yang masuk akal untuk mencegahnya menutup dan Anda benar-benar mendapatkan kasing plastik yang cocok untuk berbagai tip – lebih lanjut tentang itu nanti.

Sejauh ini, semuanya tampak hebat…

Dan di mana Tidak ada headphone bening (Stick) yang belum pernah dilihat sebelumnya tetap terbungkus dalam kantong yang canggung, JBL Tune Flex tersedia sekarang, dengan lembar spesifikasi yang lengkap – tentu saja panduan utama kami untuk headphone dengan peredam bising, tidak ? Kami akan…

Kasing JBL Tune Flex dan kasing eartip, dengan latar belakang putih

Kasing plastik kecil adalah sentuhan yang berguna dan elegan. (Kredit gambar: Masa Depan)

Analisis: telinga terbuka tidak aman, telinga tertutup sedikit pengap

Headphone JBL Tune Flex dengan ujung terbuka kiri dan ujung tertutup kanan

Kiri: ujung telinga terbuka. Kanan: ujung telinga tertutup (Kredit gambar: Masa Depan)

Ujung telinga terbuka JBL Tune Flex sudah terpasang sebelumnya dan harus dilepas sebelum beralih ke segel saluran telinga yang tertutup, meskipun ujung telinga kecil yang terbuka tampak hampir sempurna sejajar dengan rumah driver (lihat di atas, di sebelah kiri) – dan perhatikan bahwa ada cara yang benar dan salah untuk membimbing mereka.

Sayangnya, saya tidak bisa mendapatkan keamanan apa pun dengan opsi ujung terbuka. Saya harus mencatat bahwa saya menemukan kecocokan AirPods asli Apple cukup buruk (sampai-sampai meneliti tip telinga khusus untuk mengkompensasi dan meratakan suara), tetapi saya masih menemukan ini sedikit lebih buruk. Kuncupnya hanya ingin keluar dari telingaku jadi aku mendorongnya ke dalam ceruk berbentuk piring di depan telingaku sendiri.

Kesesuaian di sini tidak jauh berbeda dengan headphone berdesain headphone tanpa kepala yang disertakan dengan Nokia 5710 XpressAudio baru, tetapi sekali lagi, menurut saya kesesuaian JBL Tune Flex sedikit lebih sulit untuk diakomodasi.

Setiap jenis diskusi yang legitimate tentang suara karena itu tidak adil. Saya tidak bisa mempertahankan gaya telinga terbuka cukup lama untuk bersantai dan menikmati musik. Saya pikir masalahnya mungkin ada hubungannya dengan cara mereka ditimbang – mereka hanya merasa seperti mereka secara aktif mencoba untuk keluar dari telinga saya.

Beralih ke gaya telinga tertutup memberikan kecocokan dan segel yang layak, menggunakan yang terkecil dari tiga opsi yang disediakan dalam kasus saya. Bertukar juga mudah, dan sekali lagi, kotak plastik itu, dengan pengait kecil untuk menjaga semua ujungnya tetap aman, adalah sentuhan yang rapi – yang saya harap lebih banyak perusahaan akan pikirkan.

Headset JBL Tune Flex dipegang di satu tangan dengan latar belakang putih

Opsi JBL telinga tertutup adalah satu-satunya yang bisa saya gunakan. (Kredit gambar: Masa Depan)

Sayangnya, saya menemukan ANC (ditangani oleh dua mikrofon) kurang bagus, bahkan dengan keamanan yang baik dan penyetelan yang ketat – dan bahkan pada degree tertinggi (Anda dapat memilih antara 1 dan 6) Saya mendengar pesawat semi-konstan terbang di atas London saya. datar. . Meskipun ini bukan ulasan lengkap berbintang, Ambient Conscious dan TalkThru juga terbukti agak tidak efektif selama pengujian awal saya.

Mematikan semua kontrol suara ambien, permainan cinta Girl Gaga tidak memiliki element yang mencolok dalam hal garis latar belakang yang mentah dan terdepan. Vokal Gaga yang tak pernah puas juga sedikit, yah, teredam. Beralih ke Melomania 1 Plus dari Cambridge Audio, yang juga dapat dibeli dengan harga yang sama dengan JBL, vokal terdengar lebih tiga dimensi dan dengan element ekstra saat bintang mengukur jangkauan emosinya yang luar biasa.

Halsey’s With out me terdengar agak padat dan membingungkan melalui synth bass dan drum di JBL, sampai-sampai saya kehilangan elemen backing observe (vokal, high hat) yang seharusnya bisa saya lihat lebih jelas. Beralih ke Melomania 1 Plus dari Cambridge Audio dan bidang suara meluas, memperlihatkan ruang di sekitar berbagai instrumen.

Sepanjang audisi saya, saya merasa sedikit kecewa – dan itu menyakitkan saya untuk menulis bagian ini.

Di satu sisi, JBL menawarkan produk yang tampak hebat dan memiliki hasil akhir yang mewah. Daya tahan baterai, fleksibilitas penggunaan, dan set fitur juga sangat baik (dan dalam beberapa kasus tidak pernah terdengar) pada degree tersebut. Di atas kertas, saya menyukai banyak hal. Hanya saja bagi saya bukti puding ada di makanan dan sebagai saran sonik headphone ini agak pendek, namun saya mencoba menggunakannya.

Apa yang telah saya pelajari? Dengan cara yang sama bahwa tidak mungkin untuk memiliki kue dan memakannya, memiliki satu set yang sangat baik dan headphone tertutup dalam kotak agak banyak diharapkan. Kedengarannya sulit, tetapi saya menguji JBL dengan produk pesaing dengan harga yang sama – dan saya menemukan mereka buruk dalam hal kualitas suara, coba semampu saya.

Desain keseluruhan headphone peredam bising terbaik sangat penting untuk kinerjanya. Sepertinya Anda benar-benar perlu berspesialisasi.

Author: Randy Perez