Perbedaan dan Yang Harus Anda Mainkan – Benteng Poker

Recreation solitaire datang dalam berbagai bentuk. Terlepas dari versi Klondike klasik, FreeCell adalah bentuk solitaire terkenal lainnya. Meskipun FreeCell dan solitaire sama-sama menggunakan satu dek 52 kartu, banyak perbedaan yang membedakan kedua sport tersebut.

Perbedaan antara solitaire dan FreeCell terletak pada pengaturan dan solvabilitasnya. Dalam tablo solitaire Klondike, hanya kartu teratas di tujuh kolom yang menghadap ke atas. Dalam tablo FreeCell, semua kartu di delapan kolom menghadap ke atas. Dibandingkan dengan solitaire Klondike, sport FreeCell lebih mudah dipecahkan.

Di bawah ini, saya akan membawa Anda melalui persamaan dan perbedaan antara Klondike solitaire dan FreeCell. Perbandingan ini akan mencakup ikhtisar, penyiapan, dan gameplay. Dengan pengetahuan ini, saya harap Anda dapat membuat keputusan yang tepat tentang sport mana yang lebih cocok untuk Anda.

Klondike Solitaire vs. FreeCell: Perbedaannya

Sebelum melangkah lebih jauh, saya ingin mengklarifikasi bahwa ketika saya berbicara tentang “solitaire” dalam artikel ini, saya mengacu pada Klondike solitaire. Perhatikan bahwa mereka tidak sepenuhnya sama, karena istilah “solitaire” juga mengacu pada berbagai macam permainan kartu yang mencakup Klondike. Yang mengatakan, saya ingin fokus pada versi solitaire yang paling populer (yaitu Klondike) demi kejelasan.

Dengan itu, mari kita bahas perbedaan antara (Klondike) solitaire dan FreeCell.(Klondike) SolitaireFreeCellTime FoundedAkhir abad kesembilan belas 1978 (versi Paul Alfille) 1995 (versi digital)Jenis permainan Permainan kartu jenis pembangun Permainan kartu jenis pembangunJumlah deckSatu 52- dek kartuSatu dek 52 kartuJumlah kolom dalam tablo78Jumlah kartu per kolom tablo1-7 dari kiri ke kanan dalam urutan menaikKeempat kolom pertama masing-masing memiliki tujuh kartu, sedangkan empat kolom terakhir masing-masing memiliki enam kartu.Jumlah tumpukan pondasi44Jumlah bebas cell04TujuanMemindahkan semua kartu ke tiang pondasi masing-masingMemindahkan semua kartu ke tiang pondasi terpisahVariasi Tersedia variasi 2-Deck atau Double Solitaire Tersedia variasi 3-dek dan 4-dekTabel: Solitaire vs. FreeCell

Tahukah Anda: Sekitar 99% sport FreeCell dapat dimenangkan jika Anda bermain secara optimum. Sementara Solitaire regular (Klondike) hanya dapat dimenangkan 81%. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang persentase kemenangan dari berbagai permainan di artikel ini.

solitaire vs. freecellFreeCell lebih ramah bagi pemula karena Anda akan lebih sering memenangkannya. Saya pribadi tidak terlalu menikmati FreeCell karena rasanya terlalu mudah untuk dimainkan, saya dulu lebih sering memainkannya saat masih muda dan tidak tahu banyak tentang strategi Solitaire yang tepat.

Klondike Solitaire vs. FreeCell: Tinjauan

Klondike solitaire bisa dibilang permainan kartu paling populer di dunia. Ini adalah permainan yang semua orang pikirkan ketika mereka mendengar kata “solitaire.” Anda dapat memainkannya menggunakan kartu fisik kuno atau perangkat digital seperti smartphone atau komputer. Permainan tanggal kembali ke akhir abad kesembilan belas ketika penambang emas akan memainkannya untuk menghabiskan waktu.

FreeCell adalah salah satu variasi terbaru pada solitaire. Didirikan pada tahun 1978 oleh Paul Alfille, gim ini relatif tidak dikenal hingga 1995, ketika memasuki dunia digital. Ini bisa dibilang bentuk solitaire di mana Anda kemungkinan besar akan menang — meskipun itu tidak berarti Anda dapat membiarkan strategi gagal saat Anda bermain FreeCell.

Klondike Solitaire vs. FreeCell: Pengaturan

Versi standar solitaire Klondike menggunakan satu dek 52 kartu. Ini terdiri dari tablo, tiang pondasi, cakar, dan stockpile. Permainan ini dimulai dengan menyiapkan tablo tujuh tiang dan menyisakan ruang untuk empat tiang pondasi. Anda akan membagikan kartu dari kiri ke kanan dengan jumlah kartu yang meningkat untuk setiap tumpukan.

Kolom pertama akan memiliki satu kartu, kolom kedua memiliki dua kartu, kolom ketiga memiliki tiga kartu, dan seterusnya. Anda menangani semua kartu tertutup. Namun, untuk setiap kolom, Anda harus membalik kartu paling atas untuk menghadap ke atas setelah membagikan semua kartu. Setelah Anda selesai membagikan kartu, Anda meletakkan semuanya di sudut kanan atas di atas tablo untuk membuat persediaan.

Mirip dengan Klondike, FreeCell menggunakan satu dek 52 kartu. Ini juga terdiri dari tablo, tiang pondasi, dan sel bebas. FreeCell memiliki delapan tiang pondasi.

Khususnya, empat kolom pertama dari kiri Anda masing-masing akan memiliki tujuh kartu, sedangkan empat kartu terakhir masing-masing akan memiliki enam kartu. Anda dapat membagi kartu yang tersisa menjadi empat sel bebas di atas tablo di sisi kiri Anda. Di sisi kanan, Anda mengatur ruang untuk tiang pondasi. Kemudian, Anda menangani semua kartu di FreeCell menghadap ke atas.

Klondike Solitaire vs. FreeCell: Gameplay dan Tujuan

Tujuan utama dari solitaire adalah untuk mengatur semua 13 kartu dari setiap swimsuit dalam urutan yang lengkap. Anda perlu menempatkan kartu di tumpukan pondasi dalam urutan menaik dari as ke raja. Kartu-kartu ini bisa berasal dari stockpile atau kartu terakhir di kolom tablo.

Atau, Anda dapat mengatur setiap tumpukan tablo dalam urutan menurun dengan kartu warna bergantian. Untuk memenangkan permainan solitaire, Anda harus mengungkapkan semua kartu tertutup Anda di tablo. Anda dapat memindahkan kartu tablo terakhir ke fondasi atau tumpukan tablo lainnya. Anda juga dapat memprioritaskan tumpukan tablo yang lebih besar untuk membuatnya lebih pendek.

Pindahkan kartu Anda dari tumpukan ke talon (alias “tumpukan sampah”) satu per satu jika Anda merasa tidak mungkin menggunakan kartu terakhir di kolom tablo Anda. Mainkan kartu apa pun yang dapat digunakan yang Anda lihat dari tumpukan Anda. Anda dapat memindahkannya ke fondasi atau kolom tablo sambil mengawasi kartu terakhir tablo Anda.

Seperti solitaire, tujuan FreeCell adalah mendapatkan 13 kartu, masing-masing disusun dalam urutan menaik di tumpukan pondasi. Ini akan membantu jika Anda berakhir dengan kartu di setiap tumpukan pondasi yang ditempatkan dari ace ke king. Sekali lagi, seperti solitaire, Anda harus mengatur kolom tablo dalam urutan menurun.

Kartu dari tablo dapat berpindah ke kolom tablo lain atau langsung ke tumpukan pondasi, selama Anda berhati-hati dengan urutan susunannya. Anda dapat memindahkan kartu FreeCell apa pun ke fondasi atau kolom tablo apa pun.

Video: Cara memainkan FreeCell

Klondike Solitaire vs. FreeCell: Mana yang Harus Anda Mainkan?

Dibandingkan dengan Klondike solitaire, FreeCell relatif mudah. FreeCell memiliki empat sel bebas, membuatnya lebih mudah dipecahkan daripada Klondike. Namun, tidak semua sport FreeCell dapat dipecahkan, dan strategi masih diperlukan untuk meningkatkan peluang Anda untuk menang.

Kesimpulan

Sementara Klondike solitaire dan FreeCell memiliki beberapa kesamaan, ada beberapa perbedaan juga. Kedua permainan menggunakan dek 52 kartu tunggal dan bertujuan untuk mendapatkan semua kartu di fondasi yang disusun dalam urutan menaik. Namun, ada perbedaan dalam pengaturannya masing-masing dan cara memainkannya. Bagaimanapun, keduanya adalah permainan yang menyenangkan.

Author: Randy Perez