Penguat kecepatan bingkai DLSS 3 mungkin datang ke GPU Nvidia RTX yang lebih lama - tetapi jangan yakin itu akan terjadi dalam waktu dekat

Penguat kecepatan bingkai DLSS 3 mungkin datang ke GPU Nvidia RTX yang lebih lama – tetapi jangan yakin itu akan terjadi dalam waktu dekat

Nvidia DLSS 3 adalah cara baru perusahaan untuk meningkatkan kecepatan bingkai untuk kartu grafis RTX 4000 – dan ini khusus untuk GPU generasi berikutnya – tetapi ada harapan bahwa teknologi ini dapat beralih ke GPU RTX lama di kemudian hari. Yah, kurang lebih, meskipun kami tidak terlalu yakin bahwa Nvidia akan terburu-buru di sini…

itu berasal dari sesuatu yang tertangkap oleh Tom’s {Hardware} (buka di tab baru), yaitu, pertukaran antara pengguna Twitter dan VP Riset Pembelajaran Mendalam Terapan Nvidia Bryan Catanzaro.

Secara teori dimungkinkan bahwa dengan penelitian dan rekayasa tambahan, kami dapat membuat teknologi ini bekerja pada kartu lain, meskipun tidak membawa banyak manfaat. Versi saat ini hanya berfungsi pada 4000 kartu seri. 20 September 2022

Lihat lebih banyak

Seperti yang Anda lihat, sebagai tanggapan atas pertanyaan di DLSS 3 tentang apakah ada “harapan bagi pemilik RTX 20/30 untuk menggunakan teknologi ini di beberapa titik”, Catanzaro menawarkan jawaban yang agak hati-hati.

sementara secara teoritis Mungkin, Catanzaro menjelaskan, wakil presiden juga membuatnya tampak seperti kerja keras tambahan mungkin tidak sepadan dengan usaha.

Analisis: DLSS 3 sebagai penggerak penjualan generasi berikutnya

Setidaknya sekarang kita tahu itu kemungkinan, yang merupakan kabar baik. Namun, di utas Twitter lain, VP Nvidia berbicara tentang mengapa DLSS 3 hanya RTX 4000. Artinya, ia bergantung pada OFA (Optical Circulate Accelerator) untuk melakukan banyak pekerjaan berat, dan saat menggunakan GPU Ampere (dan Turing, RTX 2000, omong-omong), telah “ditingkatkan secara signifikan” untuk kartu grafis RTX 4000. Yang merupakan bagian penting dari DLSS 3 berjalan dengan lancar.

Seperti yang kami sebutkan di atas, respons Catanzaro tampaknya telah dibuat dengan hati-hati agar tidak mengganggu pemilik GPU generasi saat ini (atau mereka yang memiliki kartu RTX 2000), sementara pada saat yang sama tampaknya lebih tidak mungkin terjadi. Setidaknya begitulah yang kami rasakan. Anda juga dapat mengambil dari tweet bahwa memang ada harapan yang masuk akal bahwa DLSS 3 pada akhirnya akan mencapai GPU seri RTX 3000 dan 2000.

Namun, masuk akal untuk Nvidia dari sudut pandang penjualan – dan jangan lupa, ini adalah bisnis, dan perhatian utama adalah menjual produk – untuk menjaga DLSS 3 sebagai senjata rahasia untuk kartu grafis kelas atas mereka, setidaknya . kurang untuk saat ini.

Seperti yang mungkin telah Anda perhatikan, mannequin GPU Lovelace awal ini – RTX 4090 dan dua versi 4080 – hadir dengan label harga yang mahal dan premium. Dan mengingat itu, tidak ada salahnya bagi pengguna awal untuk memiliki insentif ekstra untuk membeli kartu grafis RTX 4000.

Karena itu, sepertinya taruhan yang adil bagi kami bahwa Nvidia tidak akan terburu-buru untuk membawa DLSS 3 ke kartu seperti RTX 3000. Terutama, bahkan ketika – atau lebih tepatnya, jika – Tim Inexperienced memutuskan untuk memperkenalkan teknologi tersebut ke yang lebih tua. GPU, sepertinya ini tidak akan terjadi dengan sangat cepat. Dengan itu membutuhkan “penelitian dan rekayasa tambahan” dan semua itu.

Tampaknya Nvidia juga ingin mengukur reaksi yang lebih luas, seiring berjalannya waktu, untuk tidak memiliki DLSS 3 dengan kartu yang lebih lama. Meskipun ada protes kekecewaan pada awalnya, mungkin ini akan sedikit mereda – tetapi jika protes berlanjut, mungkin sebuah langkah akan terlihat lebih cepat. Tapi kami berpikir bahwa, secara keseluruhan, Nvidia tidak akan terburu-buru untuk melakukan ini, atau setidaknya begitulah tampilannya sekarang.

Penawaran kartu grafis terbaik hari ini

Author: Randy Perez