Penggoda Google Pixel Watch mengonfirmasi kabar baik dan buruk bagi penggemar jam tangan pintar

Penggoda Google Pixel Watch mengonfirmasi kabar baik dan buruk bagi penggemar jam tangan pintar

Dengan peluncuran Google Pixel 7 yang sudah dekat, raksasa teknologi Amerika itu mulai dengan panik menggoda produk-produk mendatang yang akan diluncurkan pada 6 Oktober, dan Google Pixel Watch adalah produk terbaru untuk mendapatkan video teaser yang bagus.

Google membagikan video youtube (terbuka di tab baru) berjudul The Design of Google Pixel Watch, yang menampilkan – Anda dapat menebaknya – desain Google Pixel Watch. Karena Google telah memamerkan jam tangan pintar, tidak banyak yang ‘baru’ untuk dilihat di sini…

…yah, ditambah beberapa hal menarik.

Ada kabar baik untuk penggemar jam tangan pintar, dan itu adalah bahwa ada sejumlah layar selalu aktif berbeda yang ditampilkan dalam video.

Layar selalu aktif berguna untuk gadget apa pun karena memberikan informasi yang berguna dengan cepat tanpa harus menghidupkan perangkat; untuk jam tangan pintar, ini bahkan lebih berguna karena memungkinkan Anda memakai perangkat yang dapat dikenakan seperti jam tangan biasa, mengumpulkan waktu (dan terkadang beberapa informasi lainnya) dengan sangat cepat.

Video desain Google Pixel Watch menunjukkan beberapa desain berbeda dari tampilan selalu aktif, menunjukkan bahwa Anda akan memiliki banyak opsi penyesuaian, sesuatu yang tidak selalu Anda lihat di jam tangan pintar.

Namun, video tersebut menunjukkan sesuatu yang tidak kami sukai, dan itu digambarkan pada gambar di bagian atas artikel ini.

Sementara banyak (jika tidak sebagian besar) jam tangan pintar menggunakan tali jam standar, dengan kunci untuk melepasnya, video Google menunjukkan sistem penguncian eksklusif yang belum pernah kita lihat sebelumnya (yang kemungkinan menggunakan magnet).

Analisis: impuls kepemilikan

Sepertinya Google ‘menarik Apple’ di sini, di mana ia mengendalikan aksesorinya sendiri, tetapi itu berarti dua hal. Pertama, kemungkinan akan lebih mahal untuk mendapatkan gelang baru karena Google adalah satu-satunya yang memproduksinya pada awalnya.

Ini akan menjadi kasus setidaknya pada awalnya, sebagai implikasi kedua adalah bahwa tidak akan ada banyak pilihan untuk sementara sampai perusahaan outsourcing mulai berbuat lebih banyak.

Di dunia teknologi, ‘pemilik’ adalah kata yang terkutuk, karena ketika sebuah perusahaan memproduksi terlalu banyak komponen fisiknya, ia terlalu banyak mengontrol aftermarketnya, yang dapat menimbulkan efek anti-konsumen. Lihat saja Apple dan port Lightning-nya, yang sekarang terpaksa ditinggalkan oleh UE, untuk melindungi konsumen (dan lingkungan).

Tentu, perusahaan teknologi ini menghasilkan lebih banyak uang ketika mereka mengontrol aksesori dan produknya sendiri, tetapi apakah Google dan Apple benar-benar membutuhkan lebih banyak uang?

Sayang sekali bahwa Google mengadopsi sistem berpemilik ini daripada menggunakan sistem yang dapat dipertukarkan yang telah terbukti benar yang digunakan banyak jam tangan pintar, atau bahkan menggunakan sesuatu yang mirip dengan ini, yang dapat dengan mudah ditiru oleh pembuat gelang. Tapi saya berharap pasar band pihak ketiga akan segera padat.

Author: Randy Perez