Headset Project Cambria VR dari Meta sudah memiliki saingan di Pico 4 Pro

Headset Challenge Cambria VR dari Meta sudah memiliki saingan di Pico 4 Professional

Setelah berbulan-bulan rumor dan kebocoran, merek XR Pico milik ByteDance akhirnya mengungkapkan headset VR terbarunya, termasuk Pico 4 Professional generasi berikutnya.

Dari Challenge Cambria hingga Pico 4’s Oculus Quest 2 tingkat pemula, mannequin Pico 4 Professional berjanji untuk menawarkan pengalaman VR premium kepada pengembang, bisnis, dan pengguna reguler yang merupakan tambahan dari semua yang ditawarkan Pico saat ini (terbuka di tab baru).

Menurut Pico, headset Pico 4 Professional VR (yang sangat mirip dengan Pico 4) akan memberikan janji pengalaman kelas atas menggunakan spesifikasi yang diperbarui dibandingkan dengan mannequin dasarnya. Peningkatan utama di antara peningkatan ini adalah tiga kamera inframerah di dalam headset yang dapat melacak gerakan mata.

Seperti yang telah kita lihat dalam pengalaman kami menggunakan PlayStation VR 2 untuk memainkan Horizon Name of the Mountain, pelacakan mata dapat membantu membuat pengalaman VR jauh lebih mendalam – karena NPC dapat bereaksi terhadap tempat yang Anda lihat dan bahkan melakukan kontak mata dengan Anda .

Pengembang yang membuat sport untuk Pico 4 dan PlayStation VR 2 (serta Challenge Cambria, yang juga akan menggunakan pelacakan mata, menurut Meta) juga dapat menggunakan pelacakan mata untuk memfasilitasi rendering foveated yang seharusnya membuat sport lebih mengesankan tanpa perlu lebih banyak daya (dan lebih berat) perangkat keras.

Meta mungkin belum mengungkapkan headset, tetapi Challenge Cambria sudah memiliki saingan. (Kredit gambar: Meta)

Seperti yang dijelaskan oleh pengembang Moss: Guide 2 kepada kami, ini bekerja dengan mengurangi kekuatan pemrosesan yang digunakan oleh bagian dunia yang tidak dilihat pemain – kabur atau tidak dirender – dan fokus pada space yang dilihat pemain. Jika dilakukan dengan benar, pemain tidak akan melihat apa pun kecuali bahwa dunia jauh lebih element dan lebih luas daripada sport VR tradisional.

Sayangnya, kita harus menunggu sedikit lebih lama sebelum kita memiliki Pico 4 Professional di tangan kita (dengan asumsi itu diluncurkan di Inggris, AS dan Australia setelah mannequin dasar melecehkan dua yang terakhir).

Pengumuman Pico pada bulan September terutama difokuskan pada foundation Pico 4, dengan hanya beberapa kalimat yang didedikasikan untuk mannequin yang diperbarui. Kami bahkan belum menerima harga atau tanggal rilis untuk Professional. Sebagai gantinya, Pico memberi tahu kita bahwa kita harus mendengarkan penampilannya di AWE Lisbon pada bulan Oktober – dengan acara yang berlangsung pada tanggal 20 dan 21 Oktober.

Dengan Challenge Cambria (diduga disebut Meta Quest Professional) yang akan diumumkan pada awal Oktober di Meta Join 2022, ini akan menjadi bulan yang sibuk untuk VR. Pada akhir 2023, daftar headset VR terbaik kami mungkin terlihat sangat berbeda.

Author: Randy Perez