Fitur WhatsApp Baru Ini Bisa Membuat Google Meet dan Zoom Usang

Fitur WhatsApp Baru Ini Bisa Membuat Google Meet dan Zoom Usang

Berbagi tautan untuk bergabung ke panggilan adalah hal biasa di aplikasi konferensi video seperti Google Meet dan Zoom. Sekarang WhatsApp membawa fitur serupa ke aplikasinya yang disebut ‘Name Hyperlinks’.

Mark Zuckerberg mengumumkan fitur tersebut di Fb pada hari Senin. Dia juga mengumumkan bahwa WhatsApp akan mulai menguji panggilan video terenkripsi hingga 32 orang. Fitur tautan panggilan akan mendukung panggilan audio dan video.

Berikut pengumuman resminya:

Senang menghadirkan tautan panggilan di @WhatsApp sehingga Anda dapat dengan mudah memulai atau bergabung dengan panggilan hanya menggunakan satu tautan. Tersedia untuk panggilan audio dan video mulai minggu ini. pic.twitter.com/SfSJMlMYEm26 September 2022

Lihat lebih banyak

Merencanakan panggilan jarak jauh dengan teman-teman? Butuh obrolan langsung menit terakhir? Sekarang Anda dapat membuat dan mengirim tautan panggilan ke siapa pun di WhatsApp meskipun mereka tidak ada di kontak Anda Tambahkan tautan ke undangan atau kirim dalam obrolan, sekarang merencanakan dan bergabung dengan panggilan lebih mudah dari sebelumnya .September 26, 2022

Lihat lebih banyak

Ini berfungsi seperti panggilan Zoom atau Google Meet. Anda perlu membuat tautan panggilan, yang dapat Anda bagikan dengan teman dan keluarga untuk mengundang mereka ke panggilan.

(Kredit gambar: WhatsApp)

Anda dapat membuat tautan panggilan dengan membuka tab ‘Panggilan’ di WhatsApp. Di mana Anda akan melihat opsi ‘Buat tautan panggilan’.

Tautan panggilan WhatsApp

(Kredit gambar: WhatsApp)

Tautan panggilan akan dibuat setelah mengeklik tautan ini, yang dapat Anda bagikan dengan orang lain. Ketika seseorang mengklik tautan, mereka akan ditambahkan ke panggilan.

WhatsApp secara langsung menargetkan Google Meet dan Zoom

Saat ini, panggilan WhatsApp hanya mendukung delapan orang sekaligus. WhatsApp meluncurkan fitur tautan panggilan dan memperluas jumlah orang dalam panggilan harus dilihat sebagai upaya untuk mendorong WhatsApp ke industri konferensi video.

WhatsApp dapat mengambil sebagian besar Marketshare dari Google Meet dan Zoom jika semuanya berjalan dengan baik. Jangkauan WhatsApp tidak tertandingi di negara-negara seperti India. Jika WhatsApp dapat memberikan pengalaman pengguna konferensi video yang mirip dengan Google Meet, itu bisa menjadi fitur populer di aplikasi.

WhatsApp juga harus memastikan bahwa fitur ini bekerja dengan lancar dengan rekan WhatsApp PC, karena sebagian besar konferensi video masih dilakukan menggunakan laptop computer dan PC.

Author: Randy Perez