Cara tidur di pesawat dan bangun dengan segar

Cara tidur di pesawat dan bangun dengan segar

Beberapa orang bisa tidur nyenyak begitu pesawat meninggalkan landasan pacu, sementara yang lain berjuang untuk tidur di pesawat. Dengan kursi yang tidak nyaman, tidak ada ruang untuk kaki, dan terlalu banyak cahaya, ada banyak hal yang harus dihadapi saat tertidur di pesawat. Untungnya, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memastikan Anda tiba di tempat tujuan dengan istirahat yang cukup.

Apakah Anda ingin tidur siang dalam penerbangan singkat atau ingin delapan jam penuh dalam penerbangan jarak jauh, kami bertanya kepada para ahli bagaimana mengubah bangun tidur menjadi tertidur di pesawat tanpa memikirkannya. Di sini, kita akan melihat tantangan umum yang kita hadapi saat mencoba tidur di pesawat dan berbagi ideas tentang cara mengatasinya hanya dengan beberapa perubahan sederhana.

Cara tidur di pesawat: ideas dan produk dari para ahli

1. Gunakan penyumbat telinga yang bagus untuk tidur

Dengan sekitar 100 orang lainnya berdesakan di dalam pesawat, kemungkinan akan ada beberapa suara yang dapat mengganggu Anda. Dari orang-orang yang berbicara hingga anak-anak yang menangis, itu bukan lingkungan yang sama dengan kamar Anda sendiri. Memilih penyumbat telinga terbaik untuk tidur dapat menghilangkan kebisingan atau memainkan suara yang menenangkan saat Anda tertidur.

Beberapa penyumbat telinga tidur, seperti QuietOn 3, dilengkapi teknologi peredam bising untuk memblokir suara sekitar sehingga Anda dapat tidur siang lebih cepat. Namun, Anda mungkin tidak ingin pembatalan bising sepenuhnya, terutama jika Anda tidak ingin melewatkan pengumuman penting atau ingin dibangunkan untuk makan di pesawat, jadi pilihlah yang tepat untuk Anda.

2. Ganti alkohol atau kafein dengan air

Jika Anda sedang dalam penerbangan jarak jauh, Anda mungkin tergoda untuk membeli alkohol atau kopi free of charge, tetapi keduanya dapat membuat Anda waspada dan dehidrasi, menurut Dave Gibson, pakar tidur di malam tidur. tab).

“Kafein terkenal membuat kita tetap terjaga dan dengan cepat memasuki aliran darah. Alkohol, saat membantu kita tidur siang, membangunkan kita di tahap akhir tidur, mengganggu kualitas tidur,” kata Gibson. Jadi dia merekomendasikan air minum (atau soda non-kafein) untuk tetap terhidrasi di udara.

Gibson juga menawarkan saran ini jika Anda ingin tidur sepanjang perjalanan: “Jika Anda berencana untuk tidur dalam penerbangan, Anda juga dapat mencoba untuk menghidrasi sebelum penerbangan sehingga Anda tidak akan diminta untuk pergi ke kamar mandi setelah Anda tidur. ”

3. Pakai stoking kompresi

Selain berjalan-jalan di kabin sesekali, mengenakan kaus kaki yang tepat akan meningkatkan aliran darah melalui kaki dan kaki Anda sehingga Anda tidak terbangun dengan kram, kesemutan atau deep vein thrombosis (penggumpalan darah). Selain itu, suhu di sebagian besar penerbangan cenderung turun segera setelah Anda berada di udara, jadi sepasang kaus kaki yang bagus juga akan membuat kaki Anda tetap hangat.

Cari kaus kaki kompresi, yang menampilkan profil kompresi yang meningkatkan sirkulasi untuk meningkatkan aliran darah dan aliran balik vena. mengurangi risiko trombosis vena dalam sambil mempromosikan pemulihan otot kaki yang efektif. Letakkan di rumah sebelum berangkat ke bandara sehingga Anda dapat memakainya selama penerbangan. Juga, pastikan mereka pas, tetapi tidak terlalu ketat, atau kaki Anda bisa kehilangan sirkulasi.

4. Pesan kelas bisnis (atau dapatkan tempat duduk dekat jendela)

Jika Anda mampu membelinya, sebagian besar penerbangan jarak jauh memiliki bagian kelas premium atau bisnis dengan kursi yang lebih luas — beberapa di antaranya dapat direbahkan dan diubah menjadi tempat tidur. Ini jelas bukan pilihan anggaran, tetapi ada cara lain (lebih murah) untuk memilih kursi yang tepat untuk tunda penerbangan jika Anda perlu puas dengan penghematan.

Terapis dan Pelatih Gaya Hidup Marisa Peer (buka di tab baru) telah banyak bepergian dan merekomendasikan untuk memilih tempat duduk dekat jendela di dekat bagian depan pesawat. “Itu berarti Anda tidak akan membuat orang membangunkan Anda untuk pergi ke kamar mandi dan Anda juga akan memiliki kendali atas naungan jendela,” kata Peer, “penumpang yang lebih dekat ke depan merasa lebih sedikit turbulensi selama penerbangan, serta periferal . penyesuaian pada sayap pesawat.”

5. Bernapas dan bermeditasi

Tidak diragukan lagi tekanan melintasi zona waktu, melewati keamanan bandara dan naik pesawat telah membuat Anda merasa stres – tidak kondusif untuk tidur malam yang nyenyak. Pernapasan dan meditasi adalah cara yang bagus untuk menenangkan sistem saraf Anda dan mempersiapkan tubuh Anda untuk tidur sebelum lepas landas.

Jika Anda belum pernah mencoba pernapasan atau meditasi, Anda dapat mengunduh salah satu aplikasi meditasi terbaik untuk membantu Anda memulai. Aplikasi seperti Calm telah memandu sesi untuk menenangkan Anda agar tetap fokus dan akhirnya tidur nyenyak. (Baca ulasan kami tentang aplikasi Calm untuk melihat cara kerjanya.) Cukup unduh aplikasi ke ponsel Anda sebelum keberangkatan dan Anda siap berangkat.

Jika Anda tidak ingin bermain-main dengan aplikasi, coba melon (buka di tab baru), perangkat genggam kecil yang menyala dan bergetar untuk membawa Anda dengan lembut melalui latihan pernapasan – membantu Anda meredakan kecemasan sebelum tidur siang. (Melo berbasis di Inggris tetapi dikirim ke seluruh dunia.)

6. Kenakan masker mata

Saat malam hari tubuh kita melepaskan melatonin, juga dikenal sebagai hormon tidur. Namun, mungkin perlu beberapa saat hingga lampu dalam penerbangan padam, atau mungkin teman duduk Anda menggunakan ponsel dengan pengaturan layar paling terang. Both means, bisa sulit untuk tertidur jika ada terlalu banyak cahaya di dekatnya.

Alih-alih, selidiki kegelapan dengan mengenakan topeng di mata Anda setelah Anda merasa nyaman di kursi Anda. Dengan begitu, tubuh Anda akan mulai berpikir sudah waktunya untuk bersantai. Jika Anda berada di kelas bisnis, masker mata sering disediakan, tetapi Anda dapat membelinya sebelum perjalanan yang lebih dekat dengan nuansa dan kecocokan yang Anda cari.

Plus, ini adalah alasan lain mengapa Anda ingin bersaing untuk mendapatkan kursi dekat jendela. Anda akan dapat mengontrol bayangan dan jumlah cahaya alami yang masuk ke bagian Anda.

Bagaimana merasa segar setelah tidur di pesawat

Jika Anda mengikuti semua saran kami dan tidur nyenyak selama penerbangan, Anda akan merasa kurang mengantuk – tetapi mungkin perlu beberapa saat untuk merasa segar kembali. Jika Anda bangun sebelum pesawat mulai turun, bangun dan lakukan peregangan selama 5 hingga 10 menit, gerakkan tangan dan kaki Anda dengan gerakan melingkar. (Tentu saja, waspadai setiap awak kabin yang melewati lorong untuk melakukan pemeriksaan terakhir.)

Setelah menyingkirkan sarang laba-laba, pergi ke kamar mandi untuk membasahi wajah Anda dengan air dan membersihkan gigi Anda. Setelah Anda kembali ke tempat duduk Anda, tetap terhidrasi untuk menghilangkan kelembaman tidur.

Setelah itu, biarkan cahaya alami masuk kembali dengan menarik tirai jendela. Ini akan membantu pikiran Anda mengingatkan tubuh Anda tentang waktu.

Ideas tidur terbaik saat di rumah

Ketika Anda akhirnya tiba di rumah, Anda pasti ingin melemparkan diri ke tempat tidur dan menghilangkan jet lag, tetapi jika Anda bangun dengan rasa sakit dan nyeri lama setelah perjalanan Anda selesai, mungkin sudah waktunya untuk improve kasur. .

Catherine Quinn, Presiden British Chiropractic Affiliation (buka di tab baru) mengatakan: “Saran tidur merekomendasikan untuk membeli kasur baru setiap tujuh tahun untuk membantu memastikan tidur malam yang nyenyak, jadi belajarlah mengenali tanda-tanda peringatan bahwa sudah waktunya untuk perubahan. Jika Anda bangun dengan perasaan kaku atau sakit, atau jika kasur Anda berubah bentuk, kendur, atau terasa pegas, inilah saatnya untuk membeli yang baru.”

Berinvestasi di salah satu kasur terbaik dapat membantu meningkatkan kualitas tidur Anda dan kesejahteraan Anda secara keseluruhan. Menelusuri penjualan dan penawaran kasur akan memungkinkan Anda menghemat uang di tempat tidur terbaik sehingga Anda dapat membeli sesuatu yang dapat dipercaya, berapa pun anggaran Anda.

Anda juga ingin memasangkan kasur Anda dengan bantal terbaik untuk gaya tidur dan tipe tubuh Anda. Jika Anda tidak yakin apa ini, ada tes sederhana yang direkomendasikan oleh para ahli yang dapat Anda lakukan untuk melihat apakah Anda tidur dengan bantal yang salah.

Hal-hal lain yang dapat Anda lakukan untuk membantu Anda tidur lebih nyenyak di rumah adalah menjaga kamar tidur Anda tetap sejuk dan rapi, menghindari lampu telepon berwarna biru selama satu jam sebelum tidur, membuka jendela untuk membiarkan udara segar masuk ke kamar tidur, dan berinvestasi dalam pemadaman listrik. tirai (atau penutup mata).

Kebersihan yang baik juga penting untuk tidur malam yang nyenyak, jadi pastikan untuk membersihkan kasur dan tempat tidur Anda secara teratur. Pelajari cara mencuci bantal dan seberapa sering Anda harus membalik kasur – dan berinvestasi dalam pelindung kasur untuk mencegah alergen dan kutu busuk juga.

Lihat informasi lebih lanjut:

Author: Randy Perez