Berapa Banyak Kartu yang Anda Butuhkan untuk Game Solitaire? – Benteng Poker

Solitaire adalah permainan kartu serbaguna yang menyenangkan yang dapat Anda mainkan di mana saja, dan tidak ada batasan variasi yang dapat Anda coba. Meskipun sebagian besar permainan kartu membutuhkan mitra, Anda dapat bermain solitaire secara mandiri. Namun, berapa banyak kartu yang Anda butuhkan untuk permainan solitaire?

Anda membutuhkan 52 kartu untuk permainan solitaire. Namun, beberapa versi membutuhkan dua deck (104 kartu). Jika Anda seorang pemula, lebih baik memulai dengan permainan solitaire satu dek dan setelah Anda menjadi lebih terampil, tantang diri Anda dengan variasi dua dek.

Jika Anda tertarik untuk memainkan permainan solitaire tetapi tidak tahu berapa banyak kartu yang Anda butuhkan, baca terus artikel ini. Kami akan membahas seluk beluk permainan solitaire sehingga Anda dapat menikmatinya di waktu luang Anda.

Terminologi Solitaire

Sebelum kita masuk ke detailnya, Anda perlu memahami konsep paling umum dalam solitaire:

Tableau: Istilah ini mengacu pada tata letak kartu, yang terdiri dari tujuh (terkadang lebih) tumpukan kartu atau kolom dan satu tumpukan kartu yang Anda gunakan untuk bermain. Fondasi: Ini adalah empat (kadang lebih) tumpukan kosong pada awalnya (satu fondasi untuk setiap setelan ). Anda harus menumpuknya melalui permainan dan mengatur kartu dalam urutan menaik. Talon: Juga disebut sebagai tumpukan sampah, terdiri dari kartu yang Anda ambil dari tumpukan tetapi tidak dapat digunakan untuk bergerak. Di Klondike Solitaire, mereka menghadap ke bawah, tetapi dalam beberapa variasi lain, mereka menghadap ke atas.

Jumlah Kartu

Untuk bermain solitaire, Anda hanya membutuhkan setidaknya satu dek dari 52 kartu. Dek yang satu ini harus mencakup semua kartu kecuali joker, jadi pastikan untuk mengeluarkannya sebelum Anda mulai.

Namun, beberapa variasi membutuhkan lebih banyak kartu, seperti solitaire ganda dan Matrimony. Permainan ini biasanya membutuhkan 104 kartu atau dua dek 52 bagian untuk dimainkan. Pemain tingkat lanjut sering bermain menggunakan dua dek kartu.

Selain itu, beberapa permainan solitaire mengharuskan Anda meninggalkan joker di geladak. Permainan ini disebut “Jokers Solitaire” atau variasi lainnya. Setiap permainan berbeda, dan beberapa memungkinkan Anda untuk menggunakan joker sebagai kartu liar, sementara yang lain akan memungkinkan Anda untuk menghapus baris jika Anda menempatkan joker di atas tumpukan pondasi.

Pengaturan Kartu

Untuk mengatur kartu Anda, pertama-tama Anda harus mengocok dek secara menyeluruh, lalu membaginya menjadi tujuh kolom atau fondasi. Pilih satu kartu dan letakkan di sebelah kiri.

Kemudian, letakkan enam kartu lainnya di sebelah kanan. Kartu di sebelah kiri harus menghadap ke atas, sedangkan yang di sebelah kanan harus menghadap ke bawah.

Sekarang, letakkan kartu menghadap ke atas di atas kartu kedua dan letakkan kartu menghadap ke bawah di lima kartu lainnya. Ulangi proses ini sampai ada satu kartu menghadap ke atas di atas setiap tumpukan. Jadi, sekarang Anda memiliki tujuh tumpukan.

Setiap tumpukan memiliki satu kartu lebih banyak dari yang sebelumnya. Tata letak kartu ini adalah apa yang disebut tablo yang Anda gunakan untuk memainkan permainan, dan kartu yang tersisa akan dimasukkan ke dalam satu tumpukan terpisah yang disebut tumpukan. Kartu-kartu ini juga menghadap ke bawah, dan Anda dapat menggunakannya jika Anda tidak dapat bergerak lebih jauh. Anda harus meletakkan tumpukan ini di suatu tempat di atas atau di bawah tumpukan lainnya.

Jangan lupa untuk meninggalkan ruang di atas tumpukan kartu untuk tumpukan (atau fondasi) yang akan Anda isi – kita akan berbicara lebih banyak tentang fondasi di bagian bawah.

Tujuan Permainan

Sekarang setelah Anda meletakkan kartu Anda, Anda mungkin bertanya pada diri sendiri apa tujuan akhir permainan ini. Misi Anda dalam permainan ini adalah membagi 52 kartu menjadi empat tumpukan menggunakan tujuh kolom dan tumpukan.

Masing-masing fondasi ini harus ditumpuk hanya dengan satu setelan dan dalam urutan menaik. Jadi, misalnya, Anda akan menumpuk fondasi pertama dengan sekop, yang dimulai dengan As dan diakhiri dengan Raja.

Jika semua fondasi selesai, Anda menang. Namun, Anda kalah jika mencapai titik di mana tidak ada langkah lebih jauh yang mungkin dilakukan, dan fondasinya tidak lengkap.

Aturan Permainan

Seperti semua permainan kartu, solitaire memiliki aturannya sendiri – tetapi jangan panik. Mereka cukup mudah dipelajari.

Anda hanya dapat memindahkan kartu yang menghadap ke atas dan mentransfernya ke fondasi atau tumpukan lain. Anda juga bisa mendapatkan kartu dari stockpile dan melakukan langkah legal. Jika tidak, Anda harus memindahkannya ke Talon (tumpukan sampah).

Jika Anda ingin memindahkan kartu dari satu tumpukan ke tumpukan lainnya, nilainya harus lebih kecil satu dari kartu tempat Anda meletakkannya, dan warnanya harus berbeda. Misalnya, Anda tidak dapat menempatkan 5 sekop (hitam) pada 4 hati (merah), tetapi sebaliknya diperbolehkan.

Anda bahkan dapat memindahkan sekelompok kartu dari satu tumpukan ke tumpukan lainnya, tetapi ingat, mereka harus diurutkan dari peringkat tertinggi ke terendah dan warna bergantian.

Saat Anda memindahkan kartu dari tumpukan, kartu berikutnya dalam tumpukan itu harus menghadap ke atas – kartu tersebut menjadi “bebas” atau “tidak terblokir”.

Setelah Anda memindahkan semua kartu dari satu tumpukan, Anda dapat memulai tumpukan baru di tempatnya. Namun, itu harus dimulai dengan seorang Raja.

Poin penting lainnya tentang timbunan adalah bahwa setiap kali Anda ingin mendapatkan kartu baru, Anda harus selalu membalik tiga kartu menghadap ke atas dan jika tidak dapat digunakan, letakkan di tumpukan sampah. Ingatlah bahwa Anda hanya dapat menggunakan kartu teratas dari tumpukan sampah.

Setelah Anda memindahkan semua kartu di timbunan sampah ke tumpukan sampah, Anda dapat membaliknya untuk mendapatkan timbunan baru (beberapa variasi memungkinkan pengocokan sementara yang lain tidak).

Cara Memainkan Game Solitaire

Ketika orang berbicara tentang bermain solitaire, mereka biasanya mengacu pada versi Klondike, yang paling populer. Jadi, di sini kita akan berbicara tentang variasi ini dan bagaimana seharusnya dimainkan dan kemudian beralih ke variasi lainnya.

Tujuan permainan ini adalah untuk mengisi setiap fondasi dengan satu setelan dalam urutan menaik.

Langkah pertama adalah melihat kartu yang menghadap ke atas pada tablo untuk melihat apakah ada kartu As di antara mereka. Jika ya, Anda harus meletakkannya di atas tumpukan untuk memulai salah satu dari empat fondasi.

Jika tidak, pindahkan kartu yang menghadap ke atas sesuai aturan dan bebaskan kartu di bawah, sehingga Anda bisa mendapatkan nilai yang benar untuk dimasukkan ke dalam fondasi atau tumpukan lainnya.

Setelah Anda tidak memiliki kartu yang dapat digunakan dan kehabisan gerakan, Anda dapat menggunakan stok tiga kartu sekaligus.

Singkatnya, Anda harus bergerak di sekitar kartu di tablo, membuat urutan, membebaskan kartu yang menghadap ke bawah, dan menumpuk fondasi sampai semuanya selesai atau tidak ada langkah lebih lanjut yang memungkinkan.

Perhatikan bahwa tidak peduli seberapa banyak Anda mencoba, beberapa permainan tidak ada duanya. Dalam solitaire, setengah dari permainan ditentukan oleh keberuntungan saat Anda meletakkan tablo, dan teknik Anda hanya menentukan setengah lainnya.

Variasi Solitaire Lainnya

Berikut adalah tabel lengkap yang merangkum perbedaan antara variasi yang berbeda: Variasi permainan solitaireJumlah kartuJumlah kartuJumlah pondasiJumlah tumpukanStockpileTalon atau tumpukan sampahTumpukan penyimpananKlondike5247YaYaTidakEmpat puluh Pencuri104810YaYaYaBebasSel5248TidakTidakYaYukon5247TidakTidakTidakSpider104810YaTidakVariasi yang dapat diandalkan

Apa yang harus diketahui seberapa sering Anda bisa menang di berbagai permainan solitaire? Itulah mengapa saya menulis artikel tentang mengapa Solitaire begitu sulit dan Anda dapat menemukan tabel persentase kemenangan di sana.

Jadi, mari kita lihat lebih dekat perbedaan antara semua game solitaire yang fantastis ini.

Empat Puluh Pencuri Solitaire (atau Napoleon di St. Helena)

Versi ini lebih mudah daripada solitaire standar (Klondike) karena semua kartunya menghadap ke atas. Jadi, Anda dapat melihatnya meskipun memiliki tata letak tablo yang hampir identik.

Anda memainkan empat puluh pencuri solitaire dengan 104 kartu (dua dek), tetapi objeknya masih sama. Anda harus menumpuk delapan fondasi untuk setiap setelan dalam urutan menaik.

Di sini, kami memiliki sepuluh tumpukan kartu di tablo, masing-masing berisi empat kartu menghadap ke atas. Anda hanya dapat memindahkan satu kartu teratas setiap saat. Jika satu tumpukan habis, Anda dapat memulai yang baru menggunakan kartu apa pun yang Anda inginkan, dan kemudian Anda hanya mengambil satu kartu dari bagian stok setiap kali.

Jika Anda ingin menambahkan kartu ini ke tumpukan sampah, ingatlah untuk meletakkannya menghadap ke atas – Anda juga dapat memindahkannya ke fondasi.

Ada juga empat ruang di atas tumpukan yang dapat Anda gunakan sebagai ruang penyimpanan, artinya Anda dapat menempatkan kartu teratas dari satu tumpukan di sana untuk membebaskan kartu di bawahnya dan bergerak.

Solitaire Sel Gratis

Solitaire FreeCell membutuhkan satu dek dari 52 kartu. Perbedaan paling signifikan antara versi ini dan versi standar adalah Anda tidak memiliki stok untuk digunakan dalam gim Anda, namun objeknya sama. Seperti yang Anda lihat, ini lebih menantang dan membutuhkan aktivitas mental yang tinggi untuk memindahkan kartu dengan benar dan menumpuk fondasi.

Anda pertama-tama menangani delapan tumpukan di mana semua kartu menghadap ke atas. Ingatlah bahwa empat fondasi harus berisi tujuh kartu, dan empat harus berisi enam kartu sehingga tidak ada kartu tambahan yang tersisa di tumpukan. Sekali lagi, Anda dapat menggunakan empat ruang penyimpanan.

Yukon Solitaire

Yukon Solitaire membutuhkan satu dek dari 52 kartu. Seperti FreeCell, Anda tidak memiliki stockpile atau Talon dalam versi ini. Setelah mengocok kartu, Anda harus membagikan 28 kartu dalam 7 tumpukan seperti yang Anda lakukan di Klondike dan menambahkan kartu yang tersisa menghadap ke atas ke tumpukan 2 hingga 7.

Satu perbedaan signifikan antara solitaire Yukon dan Klondike adalah Anda dapat memindahkan sekelompok kartu dari satu fondasi ke fondasi lainnya. Namun, itu harus membentuk serangkaian kartu warna bergantian dalam urutan menurun untuk menjadi legal.

Spider Solitaire

Spider Solitaire adalah versi lain dari solitaire yang membutuhkan dua dek kartu, jadi jauh lebih sulit. Anda harus membagikan kartu dalam 10 tumpukan di mana hanya kartu teratas yang menghadap ke atas. Empat tumpukan berisi enam kartu, dan sisanya memiliki lima kartu.

Tujuannya adalah untuk mengurutkan setiap setelan dalam urutan menurun – dari King hingga Ace – dan setelah selesai, Anda dapat mentransfernya ke salah satu dari delapan yayasan. Anda juga diizinkan untuk memindahkan urutan kartu dari satu tumpukan ke tumpukan lainnya – urutan menurun, warna bergantian – tetapi Anda tidak memiliki ruang penyimpanan.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Berapa Banyak Tumpukan Kartu yang Ada di Solitaire?

Ada empat tumpukan kartu di solitaire, tetapi hanya jika Anda bermain Klondike. Ada lebih banyak variasi lain, seperti solitaire laba-laba, yang dimainkan dengan dua dek. Terlepas dari variasinya, Anda harus selalu mengatur setelan di tumpukan ini.

Berapa Banyak Kartu yang Anda Balik di Solitaire?

Anda membalik tiga kartu sekaligus dari tumpukan di solitaire saat bermain Klondike. Di sisi lain, dalam beberapa variasi, seperti solitaire empat puluh pencuri, Anda hanya dapat membalik satu kartu pada satu waktu dari tumpukan.

Namun, Anda tidak memiliki persediaan untuk membalik kartu dalam beberapa variasi karena semuanya ada dalam tumpukan.

Bisakah Anda Bermain Solitaire Dengan 2 Dek Kartu?

Anda dapat bermain solitaire dengan 2 deck, tetapi semakin menantang. Variasi seperti solitaire laba-laba atau Klondike ganda membutuhkan dua dek, tetapi tujuannya tetap sama. Anda masih harus mengatur semua kartu secara berurutan di yayasan.

Selain dua deck, beberapa variasi membutuhkan dua pemain. Solitaire ganda adalah variasi berbasis giliran yang mirip dengan Klondike, di mana pemain dengan kartu yang lebih rendah memulai permainan. Ketika salah satu pemain memainkan semua kartu mereka.

Pikiran Akhir

Memainkan sebagian besar permainan kartu membutuhkan lebih dari satu pemain, tetapi solitaire adalah kesenangan pemain tunggal. Sebagian besar variasi memerlukan setumpuk 52 kartu, tetapi Anda dapat beralih ke variasi dua dek saat Anda membangun keterampilan.

Jika Anda bosan saat bepergian di kereta bawah tanah atau bus, di rumah, atau pada kesempatan lain, Anda dapat memainkan permainan solitaire dengan kartu asli di ponsel cerdas atau tablet Anda dan mengaktifkan beberapa sel abu-abu Anda sambil bersenang-senang. Ini dapat bermanfaat bagi pikiran Anda dan sementara itu membantu Anda menghabiskan waktu.

Author: Randy Perez