Joe Cada WSOP

Acara Utama WSOP Memiliki Lapangan Terbesar Sejak Black Friday

Diposting pada 9 Juli 2018 oleh Jon Pineda

Dengan 7.874 entri, Acara Utama WSOP 2018 adalah turnamen terbesar kedua yang pernah ada dan lapangan terbesar sejak skandal poker on-line Black Friday pada tahun 2011.

Joe Setiap WSOP

Joe Cada (2009) adalah satu-satunya pemenang terakhir yang masih berdiri di Acara Utama WSOP 2018. (Gambar: bluff.com)

Apa artinya itu untuk kondisi permainan saat ini? Pemain poker sudah lama mengikuti saga Black Friday yang memaksa empat situs poker paling populer keluar dari Amerika Serikat. Itu adalah tahun ketiga berturut-turut peningkatan kehadiran di WSOP.

Tahun lalu, Acara Utama memiliki 7.221 pemain, terbesar ketiga dalam sejarah sebelum acara tahun ini naik ke urutan keempat. Acara kejuaraan dunia 2006, dimenangkan oleh Jamie Gold dengan rekor $12 juta, tetap yang terbesar (8.773).

Faktor-Faktor yang Berkontribusi pada Peningkatan Kehadiran

Ada banyak alasan mengapa turnamen poker paling bergengsi sedang meningkat. WSOP.com, situs poker on-line AS resmi yang tersedia di Nevada dan New Jersey, menawarkan satelit ke Acara Utama. Dalam satu satelit, 29 pemain yang membayar $215 mendapatkan entri on-line ke acara langsung.

WSOP.com menyelenggarakan empat acara gelang on-line tahun ini dan menyelenggarakan banyak satelit ke berbagai acara WSOP langsung.

Faktor lain dalam peningkatan kehadiran di WSOP mungkin ada hubungannya dengan ekonomi AS yang meningkat. Ekonomi mengalami penurunan satu dekade lalu dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pulih.

Ketika ekonomi sedang berjuang, orang tidak memiliki banyak pendapatan yang dapat dibelanjakan, yang mungkin memainkan peran kecil dalam kehadiran yang sedikit menurun dari 2011-2015. Selama tahun-tahun itu, Most important Occasion rata-rata 6.619 pemain. Sejak itu, turnamen memiliki rata-rata 7.277, rata-rata tiga tahun tertinggi kedua dalam sejarah 49 tahun Most important Occasion (7.325 dari 2006-2008).

Terlepas dari faktor yang berkontribusi pada peningkatan kehadiran, jelas skandal Black Friday tidak lagi berdampak negatif pada poker langsung di AS, atau memiliki dampak minimal. Popularitas poker sedikit terpukul setelah Black Friday karena semakin sulit bagi pemain poker di AS untuk bermain on-line. Tetapi hari-hari itu telah berakhir. Dengan empat negara bagian telah melegalkan poker on-line dan lebih berpotensi di cakrawala, prospek poker on-line di AS tidak suram seperti dulu.

Pembaruan Turnamen

Setelah empat hari bermain di Acara Utama WSOP 2018, ada 310 pemain yang tersisa, semuanya masih berharap untuk memenangkan $8,8 juta. Gelembung uang meledak pada Sabtu malam (Hari Ketiga), dan setiap yang tersisa di lapangan dijamin uang tunai.

Mulai Senin (Hari Kelima), tekanan akan meningkat kembali karena lonjakan gaji menjadi sangat besar. Mereka yang berhasil mencapai Hari Kelima dijamin setidaknya $37.705, tetapi hanya 228 pemain lain yang perlu dihancurkan sebelum gajian enam digit dijamin.

Joe Cada adalah satu-satunya mantan juara yang tersisa di lapangan setelah Hari Keempat. Pemenang 2009 berharap untuk menjadi yang pertama memenangkan setidaknya $8 juta dalam turnamen poker dua kali dalam kariernya.

Komentar ditutup.

Author: Randy Perez